Selamat Datang Di Blognya Anak Buntok... Jangan Lupa Komentar Yaa... Semoga Bermanfaat...

Tuesday, November 27, 2018

Cara Mengatasi Internet Telkomsel Lemot

Cara mengatasi internet Telkomsel lemot mungkin sangat dibutuhkan oleh pengguna Telkomsel yang merasa koneksi internetnya lambat. Dengan cara mengatasi internet telkomsel lemot ini, masalah akses internet telkomsel kemungkinan besar bisa teratasi. Agar cara mengatasi internet telkomsel lemot ini berhasil, pengguna telkomsel perlu memperhatikan dan mengikuti tangkah-langkahnya.

1. Pastikan Anda memiliki kuota FLASH

Cek sisa kuota Anda melalui aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel atau dengan menghubungi UMB *888#. Jika Anda tidak memiliki kuota, silahkan melakukan aktivasi paket FLASH.

2. Refresh jaringan

Pilih mode jaringan WCDMA (3G) only untuk smartphone Android dan Windows Phones, serta 3G untuk iOS.

Jika Anda masih berkendala dengan jaringan, update lokasi Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pada pilihan menu Jaringan Seluler, aktifkan pilihan Jaringan Manual, pilih operator lain, lalu pilih Telkomsel

2. Untuk iOS, masuk ke Pengaturan > Pengaturan Umum > Setel Ulang > Setel Ulang Jaringan

3. Pindah lokasi

Jika Anda mencoba mengakses internet dari dalam gedung, cobalah pindah ke bagian lain dari gedung yang memiliki koneksi jaringan lebih kuat. Misalnya, pindah dari basement ke area terbuka.

4. Cek aplikasi dan situs web

Jika masalah ini hanya muncul ketika mengakses salah satu aplikasi atau situs web, pastikan bahwa tidak ada masalah pada aplikasi atau situs web tersebut. Cek hal tersebut dengan menggunakan aplikasi lain dan mengunjungi situs web lainnya.

5. Pastikan APN di ponsel Anda sudah terkonfigurasi dengan benar

Pengaturan APN Anda harus dikonfigurasi ke ‘Internet’ dengan username dan password yang dikosongkan.

1. Android: Settings > Mobile Network Setting > Access Point Names > isi pengaturan APN baru Anda. Ketik ‘Internet’ dan kosongkan username serta password Anda.

2. iOS: Menu Settings > Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network, lalu isi pengaturan APN Anda.

6. Hubungi kami

Jika Anda masih mengalami kendala yang sama call center Telkomsel di:

Email : cs@telkomsel.co.id

Twitter : @telkomsel

Facebook : Telkomsel

Hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop

1 comment: